4 Langkah Menghaluskan dan Mencerah Kulit Siku


Teman-teman lensa yang berbahagia kali ini saya akan berbagi tips untuk mencerahkan warna hitam atau gelap di siku. Kebiasan timbulnya warna hitam atau warna yang lebih gelap daripada warna kulit disekitarnya banyak membuat orang jadi tidak percaya diri. Kejadian ini lebih sering menimpa kepada teman-teman lensa yang memiliki warna kulit putih tapi tidak menutup kemungkinan teman-teman lensa yang memiliki kulit lebih gelap untuk mengalaminya.

Penyebab dari gelapnya warna siku ada banyak antara lain karena faktor penuaan, siku sering menerima tekanan dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut saya punya tips yang sangat manjur untuk diterapkan tapi sebelum menggunakan tips ini alangkah baiknya teman-teman lensa menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan antara lain.
  • Jeruk Nipis
  • Minyak Kelapa
  • Pelembab
  • Exfoliating scrub(Pengangkat Kulit Mati)
  • Sunscreen/Sunblock
Setelah bahan-bahan diatas tersedia barulah teman-teman lensa ikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan antara lain:

1. Langkah awal ini teman-teman lensa bisa menggunakan Exfoliating scrub(Pengangkat Kulit Mati) dua kali dalam seminggu. Gunakan Exfoliating scrub dengan di oleskan secara perlahan-lahan untuk menghidari dari iritasi kulit. Jika kulit bagian siku teman-teman lensa termasuk kulit yang tebal dan warnanya gelap metode ini sangat cocok karena Exfoliating scrub dapat mengangkat kulit mati yang menumpuk di siku. Exfoliating scrub juga dapat memudarkan garis-garis pada siku karena efek dari penebalan kulit siku sehingga akan tampak lebih halus dan cerah.

2. Untuk tahap yang ke dua teman-teman lensa dapat menggunakan irisan jeruk nipis dan minyak kelapa. Cara melakukannya, teman-teman lensa tinggal mengoleskan irisan jeruk ke siku serta tambahkan olesan minyak kelapa dan didiamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat untuk mendapatkan khasiat lebih. Teman-teman lensa dapat menggunakan cara ini setiap malam hingga mendapatkan warna kulit siku yang sesuai dengan keinginan tapi jika kulit siku terlihat kering atau merah sebaiknya berhenti untuk 2 sampai 3 hari hingga efek tersebut menghilang baru lanjutkan kembali cara ini.

3. Rubahlah sikap jika teman-teman lensa termasuk orang yang suka bersandar dengan siku karena sikap tersebut dapat membuat warna kulit siku semakin gelap dan tebal. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya teman-teman lensa gunakan tambahan landasan empuk untuk meminimalkan dari penebalan kulit siku dan gelapnya warna siku serta gunakan pelembab kulit secara rutin untuk menjaga kelembapan kulit siku sehingga tetap terlihat cantik.

4. Gunakanlah tabir surya/Sunscreen/Sunblock ketika melakukan kegiatan di luar karena kulit siku akan lebih cepat mengalami perubahan warna daripada bagian kulit lainnya. Dengan mengoleskan tabir surya/Sunscreen/Sunblock di bagian siku akan meminimalkan efek tersebut.

Dari setiap langkah yang telah saya sampaikan semuanya memiliki fungsi yang sama yaitu memudarkan warna gelap yang ada di siku serta menghaluskan garis-garis kasar yang ada di siku. Semoga dengan langkah-langkah yang telah saya sampaikan dapat mememnuhi kebutuhan teman-teman lensa dalam perawatan tubuh untuk meningkatkan kecantikan teman-teman lensa.

Sekian yang dapat saya sampaikan, jika ada sesuatu hal yang ingin teman-teman lensa sampaikan bisa hubungi saya di form komentar di bawah ini. Terimakasih...
Sumber ehow.com

0 Response to "4 Langkah Menghaluskan dan Mencerah Kulit Siku"

Posting Komentar