10 Kebiasaan Penyebab kebodohan


Otak adalah organ tubuh yang sangat penting bagi manusia karena seluruh tubuh kita dikendalikan oleh otak kalau bisa disebut otak adalah CPU manusia. Otak manusia pada dasarnya memiliki kemampuan untuk berkembang tapi setiap manusia berbeda-beda, dari yang normal hingga ke tingkat jenius. Otak memiliki bermilyar-milyar sel yang bisa berkembang dan juga menyusut atau mati, itu semua tergantung dari pemeliharaan sang pemilik. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah gaya hidup sehari-hari. Maka dari itu, saya akan memberitahu kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan sel otak mati dan efeknya membuat otak kita menjadi "BODOH" atau berkurangnya "KONSENTRASI".

1. Tidak Sarapan
Banyak teman-teman menyepelekan sarapan, padahal dengan tidak sarapan akan mengurangi daya konsentrasi karena kurangnya kadar gula dalam darah yang menyuplai ke otak. Seringnya melakukan hal tersebut bisa mengakibatkan otak mengalami kemunduran.

2. Terlalu Kenyang
Dalam posisi perut terlalu kenyang akan mengakibatkan otak susah untuk berkonsentrasi karena semua energi yang ada dalam tubuh dialokasikan untuk mencerna makanan yang telah dimakan. Efek yang ditimbulakan adalah susahnya untuk konsentrasi serta membuat teman-teman menjadi mengantuk.

3. Kurangnya Menstimulasi Otak
Maksud stimulasi otak adalah melatih otak untuk terus berfikir sehingga otak tidak akan mengalami penyusutan volume karena kurangnya daya kerja otak. Jadi jika  teman-teman ingin memiliki otak yang berkembang maka jangan bosan-bosan untuk belajar.
   
4. Kurangnya Tidur
Otak termasuk organ tubuh yang tidak pernah berhenti beraktifitas, bahkan waktu tidurpun otak tetap beraktifitas walaupun tidak seaktif ketika sadar. Maka dari itu teman-teman harus memiliki tidur yang cukup agar otak tidak mengalami kelelahan yang mengakibatkan sel-sel otak mati.

5. Jangan Tidur Waktu Ashar
Penelitian terbaru menyebutkan bahwa tidur setelah waktu ashar akan mengakibatkan sel-sel otak mati. salah satu contoh efek yang didapatkan adalah ketika teman-teman bangun pasti akan mengalami fase bingung atau linglung terhadap waktu malam atau pagi dan tubuh terasa tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut teman-teman sebaiknya langsung mandi agar tubuh segar dan pikiranpun jadi jernih.

6. Onani
Mungkin kebiasaan ini sering menjangkiti kaum adam tapi tidak menutup kemungkinan kaum hawapun melakukannya. Hasil penelitian menyebutkan bahwa orang yang sering melakukan onani akan mengalami kematian sel-sel otak lebih banyak karena setiap sperma yang dikeluarkan maka sel-sel otak akan mengalami kematian. Jadi orang yang sering onani daya ingatnya akan berkurang.

7. Makanan Dan Minuman Beralkohol
Makanan dan Minuman beralkohol sangat buruk untuk otak karena alkohol memiliki kadar racun yang dapat merusak hati sehingga darah terkontaminasi racun menyebabkan melemahnya fungsi otal.

8. Terlalu Banyak Menonton TV
Orang yang terlalu sering menonton televisi akan menyebabkan susah untuk berkonsentrasi serta lemah dalam daya berfikir sebab ketikas seseorang menonton TV otak mengalami fase pasif karena otak hanya menerima sinyal tanpa adanya aktifitas lain yang dilakukan otak. Jadi orang-orang yang lebih sering nonton TV memiliki daya berfikir yang kurang alias BODOH.

9. Berpikir Terlalu Keras Saat Sakit
Orang sakit semestinya istirahat bukan malah berfikir terlalu keras karena akan memperburuk kesehatan serta daya kerja otak. Tapi bukan berarti tidak boleh berfikir secara keras malah dengan kita banyak berfikir akan melatih otak supaya lebih berkembang tapi tidak dalam keadaan sakit.

10. Terlalu Lama Menggunakan Handphone
Jangan terlalu lama berbicara di handphone apalagi dengan ditempelkan di telinga karena efek radiasi yang dihasilkan sinyal akan mematikan sel-sel otak.  

9 Responses to "10 Kebiasaan Penyebab kebodohan"

  1. Kalau bloggeran bisa bikin bodoh gk ya? ::Confused::

    BalasHapus
    Balasan
    1. bloggeran apa dulu gan. kalau bloggeran buat aneh2 mungkin y. hahaha

      Hapus
  2. terima kasih gan...artikelnya sangat membantu. Banyak kebiasaan buruk saya yang menyebabkan kebodohan ada list tersebut. Saya jadi sadar.

    BalasHapus
  3. Gan ada tips buat menyembuhkan itu gak gan?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kasih tips dong gan. Gmna cara mengatasinya?

    BalasHapus
  6. Saya sangat setuju bahwa onani menybabkan kebodohan 😂😂

    BalasHapus
  7. Coba gan kasih tips cara mengatasinya

    BalasHapus
  8. Coba gan kasih tips cara mengatasinya

    BalasHapus