Rahasia Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat


Teman-temen lensa yang berbahagia bertemu kembali dengan blog kesehatan masa kini yang memaparkan segala informasi kesehatan.

Kali ini saya akan membagi info kecantikan yang sangat berguna untuk teman-teman lensa baik itu pria maupun wanita yaitu cara menghilangkan jerawat yang menempel di kulit terkhusus wajah dengan bahan-bahan tradisional yang aman untuk kesehatan.

Mendengar kata-kata jerawat pasti membuat teman-teman lensa geram apalagi jerawat yang banyak menempel di wajah yang sangat teman-teman lensa sayangi. Bahkan ada teman-teman lensa yang berani membayar mahal hanya untuk melenyapkan jerawat agar tidak datang kembali. Dengan semangat menggebu-gebu untuk menghilangkan jerawat terkadang teman-teman lensa lupa akan resiko dari produk atau bahan yang digunakan apakah baik atau tidak untuk kesehatan. Dengan artikel yang saya buat ini mungkin akan meminimalisir dari efek negatif yang timbul dari penggunaan kosmetik maupun bahan penghilang jerawat.

Sebenarnya datangnya jerawat ada banyak faktor antara lain kotor, kuman, bekas makeup dan sebagainya yang menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk mengatasi hal tersebut saya memiliki resep bahan alami atau tradisional yang mujarab untuk menghilangkan jerawat dan tidak memiliki efek samping untuk kesehatan, apakah itu? Apa bentuknya? Semuanya akan jelas terperinci di dalam artikel yang akan saya bahas kali ini. Lansung saja ke pokok pembahasan.

1. Tomat 
Tomat adalah buah yang biasa teman-teman lensa jumpai dimanapun pasti ada. Dengan buah tomat yang begitu banyak beredar dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat karena tomat memiliki banyak kandungan dari vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit dan menghilangkan jerawat.

2. Yoghurt
Produk hasil fermentasi susu yaitu yoguhrt ternyata sangat baik untuk kesehatan dan juga baik untuk kecantikan dalam mencegah timbulnya jerawat. Untuk mendapatkan hasil dalam pencegahan jerawat teman-teman bisa gunakan yoghurt murni menjadi masker yang nantinya digunakan pada wajah yang rentan terkena jerawat.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis sudah menjadi bahan tradisional sejak zaman dahulu untuk menghilangkan jerawat dengan dioleskan ke bagian kulit yang ada jerawatnya. Untuk mendapatkan hasil lebih teman-teman lensa bisa campurkan air jeruk nipis dengan teh dan madu lalu oleskan di bagian kulit yang ada jerawatnya.

4. Daun Mint
Jika kulit teman-teman lensa sangat rawan terkena jerawat maka daun mint adalah sahabat terbaik teman-teman lensa. Untuk mendapatkan khasiat dari daun mint dalam menghilangkan jerawat yaitu dengan cara menghaluskan beberapa daun mint lalu tempelkan pada jerawat maka jerawat akan mengering secara sendirinya dalam jangka waktu beberapa jam. 

5. Mentimun
Dengan kadar air yang berlimah serta kandungan vitamin yang banyak seperti Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dan lain-lainnya sangat membantu dalam menghilangkan jerawat yang membandel. Dalam penggunaan mentimun teman-teman dapat menjadikan mentimun sebagai masker atau tempelkan saja potongan tipis mentimun untuk kulit yang berjerawat.

7. Putih Telur
Kandungan putih telur sangat baik untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat yang sangat membandel. Untuk menggunakan putih telur sebagai bahan penghilang jerawat bisa teman-teman lensa jadikan masker dengan mengoleskan putih telur di kuit yang berjerawat hingga 10 - 15 menit lalu basuh dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal teman-teman lensa bisa menggunakan masker tomal secara rutin.

Dari semua bahan yang telah saya paparkan di atas, semuanya adalah bahan yang biasa teman-teman lensa lihat dan gampang untuk didapatkan. Bahkan bahan-bahan tersebut termasuk bahan tradisional yang biasa digunakan oleh orang-orang zaman dulu dalam merawat kulit dan menghilangkan jerawat.

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang info kecantikan dalam hal menghilangkan jerawat dengan bahan tradisional. Jika teman-teman lensa ingin lebih tahu tentang resep-resep kecantikan maupun kesehatan lainnya bisa cek di blog ini dan juga bisa mengajukan pertanyaan di form komentar. Terimakasih...

Sumber : Sayacantik dan Merdeka

17 Responses to "Rahasia Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat"

  1. wah pas banget nih buat ngatasin jerawat temen ane. thanks gan infonya

    BalasHapus
  2. Dulu saya pernah coba pake pembersih muka, tapi gak bisa sembuh. Alhasil saya gak pake apa-apa. Kuncinya cuma jaga pola makan, jauhi makanan yang memicu timbul jerawat. Itu aja mungkin tambahannya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan, sip bangetlah tambahannya

      Hapus
  3. wah pas banget
    lagi timbul 2 jerawat di pipi nih, bkin ga pede :D
    thanks infonya

    BalasHapus
  4. perlu dicoba tips menghilangkannya

    BalasHapus
  5. daun sirih kayaknya juga bisa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau daun sirih ane kurang tau gan. coba nanti ane cari data tentang daun sirih

      Hapus
  6. thanks infonya gan tapi cara menggunakannya gie mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua bahan yang telah saya sampaikan bisa dijadikan sebagai masker dan bisa juga irisannya langsung ditempelkan di bagian jerawat .

      Hapus
  7. bagus artikelnya ... sebenernya udah aku coba semua gan tapi entah kenapa jerewat ini ga kunjung hilang sampe coba berbagai skincare malah kulit aku ga karuan rasanya ...... akhirnya berdamai dengan jerawat dan dengan diri sendiri menjadi pilihan terakhir wkwkwk ... skrg udah mendingan sih, paling muncul detik detik datang bulan doang , mereka bilang sih efek hormonal ..... btw terimakasih artikelnya

    BalasHapus