Resiko yang Ditimbulkan Tisu Basah Bagi Kecantikan Wajah


Teman-teman lensa yang saya hormati. Kali ini saya akan membagikan info unik yang mungkin teman-teman belum pernah mendengarnya yaitu tentang efek yang diberikan dari penggunaan tisu basah bagi wajah. 

Banyak teman-teman ladies yang sibuk dengan aktifitas sehari-hari tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan wajah dari makeup dengan cara mencuci maupun dengan cara-cara ribet lainnya melainkan lebih memilih menggunakan cara praktis yaitu dengan tisu basah. Tisu basah pembersih wajah termasuk salah satu alat pembersih wajah yang ditujukan untuk membersihkan wajah dari bekas makeup maupun yang lainnya. Dengan menggunakan bahan praktis seperti tisu basah, apakah pernah terlintas di pikiran teman-teman ladies tentang efek yang dapat di timbulkan oleh tisu basah terhadap wajah. Untuk memberikan pengetahuan bersama tentang resiko atau efek samping yang ditimbulakan dari penggunaan tisu basah, saya akan beberkan beberapa penjelasan mengenai hal tersebut antara lain:

1. Jerawat
Pada dasarnya penggunaan tisu basah tidak 100% membersihkan melainkan hanya memindahkan kotoran dan bakteri dari satu tempat ke tempat lain. Karena sifatnya hanya memindahkan maka akan sangat rawan terhadap penyumbatan pori-pori kulit wajah sehingga dapat menimbulkan jerawat. 

2. Mata Kendur
Kebanyakan teman-teman ladies menggunakan tisu basah untuk membersihkan bekas eye shadow atau maskara waterproof di bagian sekitar mata. Karena bekas makeup dibagian mata termasuk susah dibersihkan terkadang memaksa teman-teman ladies untuk menekan dan menggosoknya ke berbagai arah agar dapat membersihkan secara keseluruhan. Dengan teman-teman ladies melakukan hal tersebut akan sangat rawan terhadap resiko penuaan dini karena bagian kantung mata termasuk bagian kulit yang sangat sensitif serta kadar alkohol yang ada di tisu basah termasuk tinggi sehingga memperbesar resiko penuaan dini atau kantung mata kendur.

3. Iritasi
Kebanyakan dari tisu basah banyak mengandung zat kimia surfaktan sama halnya seperti deterjen yang bertugas untuk melarutkan bekas makeup atau kotoran. Jika wajah teman-teman ladies terlalu banyak terkena zat kimia surfaktan akan mengiritasi kulit wajah sehingga terlihat memerah, sakit bahkan efek parahnya sampai mengalami pembengkakan kulit.

4. Flek Hitam
Penggunaan tisu basah secara terus menerus akan rentang terhadap resiko munculnya flek hitam di wajah akibat pengendapan bahan kimia yang terkandung di tisu basah maupun iritasi atau alergi yang dapat menimbulkan efek luka yang membekas.

5. Kulit Kering
Bagi teman-teman yang memiliki tipe kulit wajah kering sebaiknya hindari penggunaan tisu basah yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Disarankan bagi teman-teman ladies untuk menggunakan tisu basah yang tidak memiliki kandungan alkohol melainkan kandungan pelembab.

6. Keriput
Penggunaan tisu basah secara kontinyu atau terus-menerus akan mengakibatkan kulit keriput karena tidak dapat menyerap khasiat dari pelembab atau krim untuk peremajaan kulit. Ketika teman-teman ladies membersihkan kulit wajah dengan tisu basah, kulit tidak benar-benar bersih malah masih meninggalkan sisa kulit mati maupun kotoran sehingga menghambat 
penyerapan kulit terhadapat pelembab atau krim peremajaan kulit yang teman-teman ladies gunakan.

Dengan mengetahui efek-efek yang dapat ditimbulkan dari penggunaan tisu basah mungkin akan membuat teman-teman ladies berpikir dua kali untuk membersihkan wajah dengan tisu basah. Saya sarankan gunakanlah tisu basah untuk wajah yang rendah alkohol atau bahkan tanpa alkohol melainkan memiliki kandungan  pelembab agar meminimalisir efek-efek samping yang dapat ditimbulkan karena bahan kimia tersebut.    

Baca Juga "7 Bahan Alami Mengatasi Bibir Pecah-Pecah"

14 Responses to "Resiko yang Ditimbulkan Tisu Basah Bagi Kecantikan Wajah"

  1. Lahh bisa kkeriput? Beneran tuh??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran gan jika digunakan secara berlanjut dan juga kandungan dari tisu basahnya yang keras.

      Hapus
  2. nice pos, nambah pengetahuan nih

    BalasHapus
  3. bahaya juga pake tisu basah, kalau ada tisu basah, saya keringin dulu lah ya gan supaya tisunya gk berbahaya.
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan biar g' basah kuyub mukanya. ckckck.....

      Hapus
  4. ane pengguna tissue basah dan ane orang yang gampang kena jerawat gan.. langsung merenung :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai sekarang sebaiknya mulai menghindari gan biar lebih baik untuk kesehatan maupun yang lainnya.

      Hapus
  5. ane lebih banyakin wudhu aja gan biar selalu fresh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu saya setuju banget gan dengan wudhu kita udah dapat banyak manfaatnya.

      Hapus
  6. kunjungan balik dari enkosa.com gan,, mantap artikelnya

    BalasHapus
  7. Hello everyone we will show the latest news and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. Aisha News Aisha Bahaya Memakai Tisu Basah This web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.

    BalasHapus