6 Tips Jitu Merawat Hati


Organ dalam manusia ada banyak dan juga memiliki beragam fungsi yang berbeda-beda  salah satunya adalah hati atau liver. Fungsi utama hati adalah untuk menetralisir racun dalam tubuh dan hati juga yang memproduksi empedu.

Karena hati atau liver sangatlah penting untuk menunjang kinerja organ dalam lainnya maka kitapun harus merawat hati agar tetap sehat. Nah karena hal itulah saya akan memberikan sedikit tips untuk
menjaga hati agar tetap sehat. Langsung saja ke tips yang pertama yaitu

1. Minum Air lemon
Untuk Membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh, maka kita harus membantunya dengan mengonsumsi air perasan Lemon dicampur air mineral. Asam sitrat yang terkandung dalam lemon bisa membantu kinerja empedu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

2. Perbanyak Konsumsi Sayuran
Sayuran sudah terjamin sehat untuk kita konsumsi dalam jumlah besar tapi ada beberapa jenis sayuran yang tidak dapat dikonsumsi oleh orang-orang tertentu. Tapi umumya sayuran baik untuk tubuh salah satunya baik untuk hati. Sayuran seperti brokoli dan bawang salah satu sayuran yang memilki banyak kondungan belerang yang berfungsi untuk membantu detoksifikasi racun dalam tubuh.

3. Jangan Mengonsumsi Minuman Beralkohol
Minuman keras atau minuman beralkohol adalah minuman yang buruk untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Salah satunya memperburuk kerja hati karena alkohol akan merubah senyawa menjadi pertikel racun lebih banyak sehingga memperberat kinerja hati untuk membuang racun dalam tubuh. Sehingga saya sarankan untuk teman-teman sebaiknya hindari meminum minuman beralkohol.

4. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan
Buah sudah tentu baik bagi tubuh karena kebanyakan dari buah memiliki kandungan antioksidan yang membantu menetralisir racun dalam tubuh. Salah satu buah yang sangat baik untuk hati adalah buah anggur sebab buah anggur dapat menghalau karsinogen dan racun dalam tubuh dengan membantu proses kimiawi hati.

5. Lakukan Pemijatan
Ketika tubuh sedang lelah maka kita lakukan pemijatan pasti akan terasa nyaman. Ternyata hati juga butuh untuk di pijat dengan cara, lakukan pemijatan di area perut bagian kanan bawah karena disitulah letak hati dan empedu berada. Dengan kita melakukan pemijatan di area tersebut maka aliran darah ke hati akan lancar sehingga membantu hati memaksimalkan kinerjanya dalam membuang racun dalam tubuh.

6. Konsumsi Suplemen Hati
Hati juga membutuhkan tambahan suplemen mineral seperti Magnesium, Besi, Kalsium, Seng, Kalium, Selenium, Sodium dan Tembaga.

Semoga tips yang saya berikan bermanfaat dalam kesehatan harian teman-teman, karena kesehatan kita tidak ada harganya. Saya harapkan agar teman-teman tidak bosan-bosan untuk tetap mengunjungi blog kesayangan kita yaitu lensakesehatankita.blogspot.com agar tetap eksis dalam dunia kesehatan Indonesia.

0 Response to "6 Tips Jitu Merawat Hati"

Posting Komentar