5 Tips Mengatasi Sakit Pinggang


Sakit pinggang biasanya menjangkiti kalangan lansia tapi tidak menutup kemungkinan remaja mengalaminya. Sebab terjadinya sakit pinggang bermacam-macam dari salah posisi duduk, terlalu lama duduk, kurangnya olahraga serta masih banyak lagi sebab yang memungkinkan terjadinya sakit pinggang.

Tips-tips yang bisa saya berikan kepada teman-teman untuk mengatasi sakit pinggang antara lain:

1. Biasakan Meluruskan Pinggang atau Punggung
Salah satu penyebab remaja mengalami sakit pinggang adalah salahnya posisi pinggang. Banyak dari teman-teman remaja yang duduk membungkuk, berjalan pun membungkuk padahal dengan kebiasaan tersebut bisa membuat punggung dan pinggang kita bermasalah.

2. Perbanyak Olahraga
Dengan teman-teman sering melakukan olahraga terutama "Back-Up" atau lawannya "Set-Up". Dengan melakukan olahraga tersebut bisa membetulkan posisi punggung maupun pinggang agar kembali normal.

3. Jangan Mengangkat Beban Terlalu Berat
Dengan teman-teman mengangkat beban melebihi kemampuan akan menyebabkan pinggang atau punggung cidera atau biasa disebut punggung kecetit. Jika teman-teman sudah sampai kecetit pinggangnya maka akan lama untuk menyembuhkannya, bisa-bisa teman akan mengalami deman karena efek dari kecetit.

4. Bagi Umat Islam Sempurnakan Posisi Ruku' Saat Sholat
Bagi teman-teman yang beragama islam lalu mengalami sakit pinggang tips ini sangat berguna karena kita bisa menambah pahala karena beribadah dan juga menyembuhkan punggung atau pinggang. Caranya ketika melakukan posisi ruku saat sholat usahakan dalam posisi siku-siku L dengan menarik punggung sepanjang-panjangnya sehingga terasa sedikit sakit tapi jika dilakukan terus-menerus maka efeknya akan meluruskan tulang punggung serta otot-otot punggung sehingga menghilangkan rasa sakit akibat sakit punggung ataupun pinggang.

5. jangan Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
Kebiasaan ini pasti sering dilakukan oleh kaum hawa karena biasanya hanya wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi sampai melebihi batas normal yang ditetapkan. Para wanita yang sering menggunakan sepatu hak tinggi akan lebih beresiko terkena sakit punggung ataupun pinggang karena posisi tubuh saat menggunakan sepatu hak tinggi tidak dalam posisi normal sehingga dalam jangka waktu lama pengguna bisa terkena sakit pinggang.

0 Response to "5 Tips Mengatasi Sakit Pinggang"

Posting Komentar