5 Langkah Mencegah Penuaan Dini


Dengan bertambahnya umur bertambah juga kerutan-kerutan kulit yang muncul. Dengan munculnya kerutan-kerutan kulit maka penuaanpun akan mendatangi kita. Tapi teman-teman jangan takut akan hal tersebut karena kita bisa menghambatnya dengan cara seperti berikut.

1. Berolahraga
Banyak teman-teman yang menyampingkan olahraga padahal dengan olahraga kita bisa menunda penuaan dini. Bahkan kita juga akan mendapatkan kebugaran tubuh dan kesehatan tubuh yang mahal harganya. Kenapa Olahraga? Karena dalam olahraga terdapat proses pembuangan toksin atau racun tubuh dari keluarnya keringat. Dengan keluarnya toksin tubuh maka salah satu penyebab penuaanpun berkurang.

2. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun berbeda dengan minyak-minyak lainnya karena minyak zaitun memilki antioksidan yang bisa menunda tanda-tanda penuaan seperti kerutan kulit. Cara penggunaannya dengan dioleskan ke kulit wajah yang sudah dicuci sebelum tidur malam. Lalu pada esok harinya barulah dibilas dengan air bersih. Untuk teman-teman yang memiliki tipe kulit berminyak saya tidak menganjurkan untuk menggunakan cara ini.

3. Buah Pisang
Buah pisang yang tergolong murah, memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini. Caranya haluskan buah pisang sehingga menjadi seperti krim lalu oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit maka bilaslah wajah dengan air hangat hingga bersih.

4. Kulit Semangka
Mulai sekarang teman-teman janganlah membuang sisa kulit semangka yang telah dimakan karena kulit semangka memilki manfaat untuk mencegah kerutan wajah. Caranya teman-teman cukup cuci bersih kulit semangka dan wajah teman-teman lalu langsung oleskan ke wajah selama kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

5. Bengkoang dan Kentang
Haluskan bengkoang dan kentang lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke wajah sebelum tidur malam hingga besok pagi. Keesokan harinya barulah teman-teman bersihkan wajah hingga bersih maka kulit wajah akan terasa kencang dan pori-poripun mengecil.

Sekian tips yang bisa saya bagikan kepada teman-teman. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa memberi keuntungan untuk kita semua. Jangan bosan-bosan untuk mengunjungi blok saya yang akan selalu update tentang dunia kesehatan.

0 Response to "5 Langkah Mencegah Penuaan Dini"

Posting Komentar