7 Bahan Alami Mengatasi Bibir Pecah-Pecah


Bibir pecah-pecah adalah masalah yang sangat genting untuk sebagian orang apalagi wanita pasti menganggap hal ini adalah akhir dari dunia. heheh... dramatis sedikit. 

Teman-teman jangan panik bila mendapati bibir pecah-pecah karena untuk mengatasi bibir pecah-pecah bukanlah hal yang susah. Banyak obat-obatan alami yang sering kita jumpai berkhasiat untuk kelembapan bibir antara lain adalah

1. Perbanyak Minum Air Putih
Kebiasaan banyak minum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah menjaga kelembapan bibir. Jika teman-teman mengalami bibir pecah-pecah maka perbanyaklah minum air putih agar kelembapan bibir kembali normal. Tidak perlu bermodal mahal untuk mengatasi bibir pecah-pecah, teman-teman hanya tinggal ke dapur dan minum air putih secukupnya untuk mengembalikan kelembapan bibir.

2. Madu
Khasiat madu sudah tidak menjadi rahasia untuk umum bahkan dalam kitab suci Al-Quran saja telah dijelaskan bahwa madu sangat baik untuk kesehatan. Jadi teman-teman cukup mengoleskan madu ke bibir hingga rata tunggu beberapa menit tanpa dibasuh bibir akan kembali normal dan lembab.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun banyak digunakan untuk perawatan kecantikan bahkan minyak zaitun salah satu obat yang digunakan sejak zaman dahulu kala. Dalam minyak zaitun banyak mengandung khasiat untuk kecantikan kulit maka dari itu minyak zaitun juga baik untuk mengembalikan kelembapan bibir dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya ke bibir lalu ratakan tunggu beberapa menit maka bibir indah nan lembab akan teman-teman dapatkan.

4. Mentimun atau Timun
Mentimun banyak mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan kulit antaranya bibir. Teman-teman cukup mengoleskan bibir dengan irisan mentimun 2 kali sehari untuk perawatan kelembapan bibir. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Tomat
Sebenarnya buah-buahan yang mengandung banyak air biasanya banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit tubuh. Cara pemakaiannya tidak jauh berbeda dengan mentimun, teman-teman tinggal mengoleskan irisan tomat ke bibir beberapa kali sehari tergantung kebutuhan perawatan. Jika ingin hasil yang optimal maka lakukanlah secara rutin 2 kali sehari sudah cukup untuk membantu melembabkan bibir yang pecah-pecah.

6. Jeruk
Seperti yang telah saya tuliskan bahwa buah-buahan yang banyak mengandung air baik untuk kesehatan tubuh karena banyak mengandung vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh yang berguna untuk kesehatan kulit serta bibir bisa teman-teman perbanyak mengonsumsi buah jeruk.

7. Wortel
Khasiat wortel ternyata sangat baik untuk kelembanpan bibir dan juga dapat mengembalikan warna merah pada bibir yang menghitam. Jadi, teman-teman yang memiliki bibir pecah-pecah dan warna bibir yang menghitam bisa gunakan wortel untuk mengatasinya dengan cara, parut satu buah wortel hingga halus lalu peras. Minum hasil air perasan wortel dan ampasnya bisa dioleskan ke bibir secara merata hingga beberapa menit lalu bilas.

Sekian dulu yang dapat saya bagikan untuk tips mengatasi bibir pecah-pecah, jika teman-teman masih bingung bisa tanyakan di form komentar di bawah ini. Terimakasih...

Baca Juga "Beberapa Cara Alami Mengatasi Diare"

10 Responses to "7 Bahan Alami Mengatasi Bibir Pecah-Pecah"

  1. Berguna banget gan, thanks dah shareng

    BalasHapus
  2. ane setuju ma yg 1 ma 2, tapi yg nomor 2 harus lebih detail lagi, soal'a temen kantor ane bibir'a pecah" terus pake madu lama sembuh'a

    tapi yg nomor 1 ane lakuin pas bibir kering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap orang kan berbeda2 dalam tingkat kesembuhannya gan. kalau udah ke tahap bibir pecah2 emang lama tapi kalau masih kering itu cepet sembuhnya, insyaallah

      Hapus
  3. artikelnya sangat bermanfaat gan!

    BalasHapus
  4. Artikelnya sangat membantu Tahnk's Sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan. Lihat2 juga artikel lainnya.

      Hapus
  5. harus perbanyak minum air putih nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener gan. dengan banyak air putih agan bisa dapat banyak manfaat untuk kesehatan.

      Hapus