Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Es batu adalah salah satu bahan alami untuk kesegaran baik untuk kawan minum maupun untuk kecantikan kulit wajah. Untuk kali ini saya akan membagikan beberapa manfaat es batu untuk kecantikan teman-teman ladies agar makin cantik dan makin disayang oleh pasangannya. Hehhe...

Diberbagai penelitian para ahli kecantikan menyebutkan bahwa efek sensasi dingin yang diberikan oleh es batu dapat membantu menghaluskan kulit serta merawat kulit agar tetap cantik. Untuk mengetahui akan manfaat dari es batu saya akan beberkan beberapa manfaat yang dapat dilakukan oleh es batu, antara lain adalah

1. Menghidrasi kulit  
Untuk teman-teman yang berada pada musim panas pasti akan mengalami dehidrasi kulit. Nah untuk mengatasi hal tersebut bisa teman-teman usapkan es batu ke wajah agar kulit wajah terhidrasi dengan baik.

2. Mengurangi Minyak Wajah
Ketika teman-teman mengusapkan es batu ke wajah, pada saat itu juga pori-pori kulit wajah akan mengatur pengeluaran minyak dari kelenjar minyak di kulit wajah. Sehingga akan mengurangi kadar minyak atau sebum  yang berlebih.

3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Kebiasaan mengusapkan es batu ke wajah sangat baik untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar sehingga memberikan efek bercahaya dan berkilau. Hal ini sebaiknya dilakukan sebelum menggunakan rias wajah agar mendapatkan hasil yang optimal.

4. Mencerahkan Wajah
Efek yang diberikan oleh kegiatan menggosokkan es batu ke wajah adalah menimbulkan efek lancarnya sirkulasi peredaran darah. Dengan menggosokkan es batu kewajah dibarengi dengan tekanan yang memijat membuat wajah semakin cerah dan sehat karena lancarnya sirkulasi peredaran darah pada kulit.

5. Mengatasi Radang Jerawat
Jerawat memiliki banyak jenis salah satunya jenis jerawat yang berwarna merah dan besar bila di pegang. Jerawat tipe ini bisa teman-teman obati dengan meletakkan es batu di atas jerawat. Manfaat yang didapatkan adalah meringankan rasa sakit dan gatal akibat jerawat serta dapat mengempiskan jerawat.

6. Mengurangi Pembengkakan Di Bawah Mata
Ketika seseorang kurang tidur atau setelah menangis pasti kondisi kelopak mata bagian bawah mengalami pembengkakan. Dengan es batu masalah tersebut dapat diatasi dengan cara menggosokkan es batu di bagian yang bengkak.

7. Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Sekitar Mata  
Untuk melakukan tips ini teman-teman harus menggunakan es batu dari air mentimun atau timun. Lalu teman-teman dapat menggosokkan es batu tersebut di lingkaran hitam sekitar mata atau sering disebut dengan mata panda secara teratur. Efek kesegaran dari es batu air mentimun dapat menyegarkan mata serta menghilangkan efek kelelahan mata akibat bekerja berjam-jam.

Walaupun es batu banyak mengandung khasiat untuk kecantikan kulit tapi teman-teman harus ingat bahwa jangan terlalu banyak dalam penggunaan es batu untuk sekali perawatan sebab penggunaan lebih dari 2 es batu akan memperburuk kulit pengguna. Jadi saya sarankan jangan terlalu banyak dalam penggunaan es batu untuk perawatan kecantikan. Gunakanlah es batu secukupnya untuk kebaikan teman-teman sendiri.  

Sekian yang dapat saya sampaikan bila ada hal yang masih belum dimengerti akan artikel ini bisa teman-teman tanyakan di form komentar di bawah ini. Terimakasih...

3 Responses to "Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah"