8 Manfaat Mengonsumsi Air Mineral Bagi Tubuh


Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air sehingga kebutuhan air untuk tubuh akan jauh lebih 
besar dibandingkan dengan yang lainnya. Salah satu bentuk air yang sangat bermanfaat untuk tubuh 
adalah air mineral atau sering disebut air putih. Tapi sebagian dari teman-teman pasti ada yang tidak 
suka minum air mineral bahkan digantikan dengan minuman softdrink. Sebaiknya teman-teman yang memiliki kebiasaan tersebut untuk segera meninggalkannya, karena didalam air putih lebih memiliki banyak manfaat daripada minuman softdrink yang notabene lebih menggiurkan rasanya dari pada air mineral tapi minim khasiat.

Nah, untuk memberikan gambaran tentang manfaat air mineral atau air putih ke teman-teman, saya akan bagikan beberapa manfaat air mineral untuk tubuh dan kesehatan manusia.

1. Merawat Kulit 
Untuk hal ini pasti sangat digemari oleh para kaum hawa, sebab salah satu manfaat air mineral adalah untuk kulit yang tampak muda dan mencerahkan kulit. Dengan banyak meminun air mineral maka kulit akan terhindar dari kekurangan cairan sehingga membuat kulit tanpak lebih muda dan bercahaya terhindar dari kusam.

2. Meningkatkan Kesuburan Tubuh
Maksud dari kesuburan tubuh bukanlah tubuh yang gendut melainkan tingkat kesuburan hormon tubuh yang meningkat seperti hormon testosterone pada pria dan hormone estrogen pada wanita.

3. Membantu Membentuk Otot
Dalam pembakaran tubuh ketika olahraga, air mineral sangat membantu untuk meningkatkan porsi otot tubuh yaitu dengan cara melumasi bagian otot sendi sehingga meringankan rasa kram pada otot dan juga menghindari tubuh dari dehidrasi yang berlebih sehingga kegiatan olahragapun tidak cepat lelah.

4. Dapat Mengurangi Tingkat Stress
Pada dasarnya otak manusia terdiri dari 85% air sehingga ketika tubuh mengalami dehidrasi secara otomatis otak kekurangan cairan menyebabkan timbulnya rasa stress.

5. Menurunkan Resiko Penyakit Batu Ginjal
Bagi teman-teman yang kurang gemar mengonsumsi air mineral harus berhati-hati karena kurangnya air mineral atau air putih bisa menyebabkan penyakit batu ginjal. Ketika ginjal kekurangan cairan kristal padat akan terus menumpuk dan tidak dapat larut keluar karena kekurangan cairan, jika hal tersebut secara terus menerus terjadi hasil tumpukan kristal tersebut akan menjadi batu ginjal.

6. Membantu Melangsingkan Tubuh
Salah satu manfaat air putih bisa untuk agenda diet teman-teman wanita sebab air putih dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh untuk pembakaran lemak yang lebih optimal.

7. Membantu Menghilangkan Racun Tubuh
Tubuh manusia setiap saat akan menerima racun yang diperoleh dari makanan maupun minuman yang telah dimakan dan diproses oleh hati serta ginjal dalam menetralisir racun tersebut. fungsi air mineral sendiri membantu membuang racun dalam tubuh dengan membawa racun tersebut keluar dari tubuh melalui urin maupun keringat, jadi semakin banyak mengonsumsi air mineral semakin banyak juga racun yang dapat dikeluarkan tubuh.

8. Memperlancar System Pencernaan
Dengan teman-teman mengonsumsi air mineral secara cukup akan membantu proses pencernaan sehingga teman-teman akan terhindar dari penyakit sembelit atau susah buang air besar.

0 Response to "8 Manfaat Mengonsumsi Air Mineral Bagi Tubuh"

Posting Komentar