Makanan-Makanan Wajib Penunjang Kesehatan Pria


Kesehatan adalah prioritas nomor satu yang wajib teman-teman jaga jangan sampai kesehatan pergi begitu saja dan meninggalkan penyakit-penyakit yang meresahkan.

Sehat sudah menjadi keinginan banyak orang dari mulai pria hingga wanita semuanya pasti ingin sehat. Tapi banyak dari teman-teman yang hanya menginginkan sehat tapi malas melakukan hal-hal yang menunjang kesehatan. Dari mulai gaya hidup, olahraga dan konsumsi yang biasa teman-teman lakukan haruslah mengikuti standar kesehatan.

Banyak artikel yang hanya memberikan resep khusus makanan maupun kegiatan yang menyehatkan untuk kaum wanita padahal kaum pria juga membutuhkan suatu penanganan khusus layaknya wanita. Untuk memenuhi kabutuhan tersebut, saya akan beberkan beberapa makanan yang menyehatkan bahkan wajib dikonsumsi oleh kaum pria yang membantu memenuhi kebutuhan penting untuk kesehatan pria antara lain:

1. Daging Merah
Daging merah adalah sumber makanan sehat yang memiliki banyak kandungan seperti sumber protein lengkap, mineral penting seperti zat besi serta kaya akan asam amino dan karnitin. Walaupun daging merah sangat menyehatkan tapi teman-teman jangan terlalu banyak mengonsumsi daging karena dapat meningkatkan resiko kelebihan lemak jenuh yang tidak baik untuk tubuh. Pintar-pintarlah dalam memilih daging yang minim lemak agar lebih sehat untuk dikonsumsi.

2.Kacang Tanah
Kacang tanah terkenal dengan rasanya yang gurih serta teman baik dalam menemani waktu santai. Dengan rasanya yang lezat ternyata di dalam kandungan kacang tanah juga banyak mengandung sumber seng dan asam lemak esensial yang baik untuk kesehatan pria maupun wanita. Dengan kandungan yang ada di dalam kacang tanah baik untuk mencegah kulit kering, infertilitas dan kerusakan sel otak.

3. Buah-Buahan Tropis
Buah-buahan yang ada di daerah tropis terkenal banyak mengandung bioflavonoid yang bagus untuk menunjang kesehatan pria salah satunya adalah buah mangga dan pepaya.

4. Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu sumber alami antioksidan yang dapat menjaga kesehatan sistem peredaran darah dan tubuh. Walaupun manfaat yang diberikan bawang putih sangat baik untuk kesehatan tapi efek samping yang diberikan adalah bau badan yang tidak sedap karena efek dari bau bawang putih. Jadi saya anjurkan untuk sedikit mengonsumsi bawang putih karena efek bau badan yang ditimbulkan sangat meresahkan diri sendiri maupun orang lain.

5. Tomat
Untuk buah yang satu ini sangat banyak ditemui dimanapun teman-teman berada pasti melihat buah ini yaitu tomat. Yang paling mengesankan adalah di dalam buah tomat ternyata banyak mengandung lycopene salah satu zat antioksidan yang dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat, paru-paru dan juga kanker perut.  

6. Susu dan Produk Olahan Susu
Susu adalah salah satu sumber penyedia asam amino seperti yang ada di daging merah tapi jenis asam amino yang ada dalam susu adalah carnitine yang dapat mengubah lemak menjadi cadangan energi. Asam amino carnitine juga mampu meningkatkan sirkulasi ke seluruh organ tubuh sehingga dapat mencegah datangnya sakit otot.

7. Teh Hijau Maupun Teh Hitam 
Teh adalah salah satu sumber antioksidan yang tinggi serta sumber polifenol yang berfungsi mencegah sel-sel kanker salah satunya kanker prostat yang menjangkiti kaum pria.

8. Paprika
Paprika memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk, bahkan menurut penelitian para ahli mengatakan bahwa mengonsumsi paprika mentah dapat memberikan asupan bioflavonoid ke dalam tubuh secara baik. Bioflavonoid adalah zat yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh pria.

9. Anggur Merah
Kandungan yang ada di dalam buah anggur hampir sama dengan kandungan yang ada di dalam teh hijau maupun teh hitam yaitu kandungan polifenol yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker serta dapat menetralkan senyawa penyebab radikal bebas.

10. Buah Delima
Buah delima adalah salah satu buah yang sangat dianjurkan dikonsumsi oleh kaum pria karena di dalam buah delima terdapat banyak kandungan yang dapat meminimalkan resiko terkena kanker prostat hingga 30%.

Sekian yang dapat saya sampaikan jika teman-teman masih kurang paham mengenai artikel ini bisa hubungi saya di form komentar di bawah ini. Terimakasih...

10 Responses to "Makanan-Makanan Wajib Penunjang Kesehatan Pria"

  1. ane paling suka susu tuh,,, tpi belum berisi aja lgi tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu bukan hanya untuk gemuk gan tapi susu juga bisa menjadi cadangan energi untuk kegiatan sehari2 + nambah asupan nutrisi untuk otak gan biar makin pinter lagi.

      Hapus
  2. wahh saya gak suka dengan bawang putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klau g' suka bisa gunakan cara lainnya gan.

      Hapus
  3. Mantap nih gan, patut dicoba,

    makasih infonyaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y gan sama-sama, jangan bosan2 tuk cek-cek yang lainnya juga.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Itu loh ada yang warnya merah, hijau dan kuning kayak belimbing tapi lebih kotak lagi.

      Hapus