Buah-Buahan Yang Bermanfaat Untuk Memutihkan, Menghaluskan dan Menghilangkan Bekas Jerawat


Wajah termasuk salah satu yang menjadi tolak ukur seseorang dalam hal meningkatkan kepercayaan diri. Bahkan wajah adalah hal pertama kali yang dilihat bila teman-teman bertemu dengan seseorang, jadi sudah sepatutnya teman-teman memperhatikan kesehatan wajah agar menjadi lebih segar, bersih dan indah dilihat. Untuk mewujudkan hal tersebut teman-teman tidak perlu merogoh kocek hingga dalam sampai-sampai bikin dompet jadi tipis. Yang perlu teman-teman lakukan hanya menyiapkan beberapa buah yang sangat mujarap untuk membersihkan wajah dari jerawat dan dapat memutihkan wajah secara alami. Buah-buahan tersebut antara lain adalah

1. Tomat
Tomat salah satu buah yang biasa dijumpai baik di dapur olahan ibu maupun dapur milik teman-teman ladies sendiri. heheh....
Buah tomat kaya akan zat anti oksidan yang sangat berguna untuk mengurangi komedo, mengatasi iritasi kulit akibat paparan sinar matahari dan dapat mencerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan khasiat yang optimal dari buah tomat teman-teman bisa menggunakan buah tomat sebagai masker dengan cara menghaluskan 1 buah tomat yang dicampurkan dengan 1 sendok madu lalu oleskan ke wajah hingga rata tunggu sampai 15 menit. Setelah 15 menit berlalu teman-teman ladies dapat membersihkannya dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.

2. Bengkoang
Buah bengkoang sudah menjadi bahan alami untuk kecantikan wanita Indonesia sejak dahulu kala. Dengan kandungan  pachyrhizon, rotenon, vitamin C dan B1 yang berguna untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam akibat jerawat hingga banyak produk kosmetik yang menjunjung bahan alami menggunakan bengkoang. Jika teman-teman masih kurang yakin akan kealamian dari produk kosmetik olahan bengkoang teman-teman bisa gunakan cara ini untuk perawatan wajah menggunakan buah bengkoang. 

Cucilah buah bengkoang yang sudah dikupas lalu parut hingga halus dan peras hingga mendapatkan airnya dan didiamkan dalam wadah sekitar 30 menit. Setelah itu teman-teman buang air perasan bengkoang dan gunakan saja endapannya untuk dioleskan di kulit wajah sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan bilasan air dingin.

3. Apel
Buah apel termasuk buah-buahan yang kaya akan kandungan zat lastin dan kolagen yang berguna untuk mengurangi minyak pada kulit wajah. Untuk menggunakan buah apel menjadi salah satu bahan kecantikan, teman-teman dapat menjadikannya sebagai masker dengan cara kupas buah apel secukupnya lalu diblender hingga halus tanpa menggunakan air. Gunakan hasil blenderan apel tadi sebagai masker wajah dengan mengoleskan secara merata ke wajah dan didiamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat dan diteruskan dengan bilasan air dingin agar pori-pori kulit mengecil kembali.

4. Alpukat
Buah alpukat sudah tidak menjadi rahasia dikalangan masyarakat bila alpukat sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit wajah. Dengan Kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat melembabkan kulit wajah serta dapat menghaluskan kulit wajah. Untuk dapat memanfaatkan buah alpukat sebagai bahan kecantikan, teman-teman bisa gunakan alpukat menjadi masker dengan cara haluskan daging buah alpukat kemudian oleskan ke wajah hingga merata. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin. Lakukan hal tersebut setiap hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah salah satu bahan buah yang kaya dengan kandungan zat anti oksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk kecerahan, menghaluskan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Teman-teman dapat menggunakan jeruk nipis untuk bahan kecantikan dengan cara peras jeruk nipis secukupnya dan hasil airnya dileskan ke wajah secara merata tunggu hingga 10-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Hati-hati untuk kulit wajah yang sedang terluka 
karena dapat menimbulkan rasa perih.

Sekian tips kecantikan dengan buah-buahan yang paling mujarab untuk menghaluskan, memutihkan dan menghilangkan flek hitam akibat jerawat dengan perawatan sendiri. Jika teman-teman masih bingung dengan tatacara penggunaannya bisa hubungi saya di form komentar di bawah ini.  

16 Responses to "Buah-Buahan Yang Bermanfaat Untuk Memutihkan, Menghaluskan dan Menghilangkan Bekas Jerawat"

  1. Balasan
    1. sip gan. gan. Jangan lupa cek tips2 yang lainnya juga masih banyak yang OK2

      Hapus
  2. kunjungan balik dari enkosa.com gan,,, mantap artikelnya tp males mau nerapinnya hehehehe,, tp lain kali kalau sempet di coba dch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip gan. Jika susah untuk dilakonni mending sedikit demi sedikit gan yang penting berlanjut pasti nanti tambah oke. heheh. sebelumnya terimakasih gan.

      Hapus
  3. Gan, kalo ketimun bisa buat ngatasin jerawat gak? kata orang2 sih bisa? mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari data yang ane punya gan, mentimun dapat mengobati jerawat karena memiliki sifat dingin, kadar air 90%, asam amino dan mineral yang baik untuk kesehatan wajah. Agan bisa cek disini

      http://perawatankesehatanwajah.blogspot.com/2013/05/cara-menghilangkan-jerawat-dengan.html

      Hapus
  4. ok sip deh artikelnya...sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip gan terimakasih. cek-cek juga artikel yang lainnya gan.

      Hapus
  5. Memang buah yang diatas manjur juga buat jerawat, alhamdulillah wajah saya bersih dari jerawat, itu tergantung dari pola makan dan pola hidup.

    Sekedar saran, sumber referensinya dicantumkan mas, biar lebih menyakinkan, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan atas masukannya. Ntar ane kasih sumber referensinya biar tambah meyakinkan.

      Hapus
  6. kalo ane pernah pake jeru nipis , tapi wajah ane gak putih2, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jeruk nipis buat kecerahan, kehalusan dan penutupan pori2 gan. jika yang buat pemutih alami bisa agan bisa gunakan bengkoang.

      Hapus
  7. Ternyata buah apel bisa juga, tapi kalo saya sih mending buah apelnya dimakan :D

    salam kenal mas
    masiptek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan, emang lebih enak dimakan dari pada di kayak gitu. Heheh

      Hapus
  8. Makasih ya atas sharenya keren jadi pengen coba
    manfaat kolang kaling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan. jangan lupa baca artikel yang lainnya ya....

      Hapus